TEMU KANGEN 41 TAHUN MAHAPENA SAKDULURAN SAKLAWASE!!!



Siapapun kita hari ini, adalah merupakan bagian dari masa lalu..............

“Dan Temu kangen MAHAPENA ini.....
adalah suatu wadah silaturahmi, yang mampu memaknai arti persahabatan, mengikat kenangan ... bahwa masa lalu  memiliki andil dalam pembentukan karakter kita yang sekarang.

Temu kangen ini juga bisa menjadi ajang untuk introspeksi diri dan berucap syukur atas apa yang kita dapat sekarang.

Temu kangen ini telah mengantarkan kita pada nostalgia masa lalu..... masa-masa perjuangan dulu dalam organisasi tercinta MAHAPENA  ini .... bahkan kenangan yang memalukan pun dapat terasa begitu indah bila kita kenang sekarang. Kenangan tersebut membentuk simpul keterikatan bahwa di satu masa kita pernah punya sahabat yang turut membentuk sosok diri kita yang sekarang.

Temu kangen 41 tahun Mahapena membuat kita sejenak berpaling ke belakang.... bahwa suatu saat dahulu  kita pernah mengalami momen ruang dan waktu bersama…..

Kata yang bisa memberikan berbagai macam perasaan. Mulai dari rasa rindu, senang, benci, malu hingga penasaran. Yaa senang karena akan berjumpa lagi dengan saudara-saudara MAHAPENA dari angkatan 01 sampai angkatan 41,dengan rindu  tingkah polah teman-teman zaman  dulu khususnya teruntuk organisai tercinta MAHAPENA,

Cukupkah sehari untuk menyadap pengalaman hidup selama 41 tahun ? Cukupkah sehari untuk berbagi kisah hidup yang telah dijalani selama 41 tahun? Waktu kembali menjadi bahan perdebatan akan sesuatu hal yang berkaitan dengan kehidupan. Kehidupan tiap - tiap manusia dalam menjalani peran dan porsinya masing - masing.

Menghadiri acara temu kangen sarangkain diesnatalis MAHAPENA yang ke 41. Bukan sekedar pesta poranya, karena acara ini dikonsep sejak awal memiliki tujuan untuk memberi dan berbagi. Baik kepada organisasi tercinta, dimana selama 41 tahun dalam menjalani tugas belajar dan mempelajari kehidupan. Lalu sedikit tali asih kepada para senior yang telah tiada mendahului kita dalam bentuk sumbangan yang tak akan pernah sepadan dengan jasa - jasa mereka memberikan ilmu dan berdirinya organisasi MAHAPENA tercinta. Bukan sekedar bernostalgia mengenang masa muda nan jaya, karena yang muncul adalah solidaritas, persaudaraan, saling memberi dan berbagi inspirasi saling memotivasi, dalam kisah - kisah nostalgia perjalanan hidup selepas berpisah selama 41 tahun lamanya. Perjalanan menempuh alur yang telah ditetapkanNya.

41 tahun perjalanan hidup ...
Merangkumnya? Tak akan ada penulis dan editor yang mampu merangkainya dalam kata - kata. Menggambarkannya? Tak akan ada ilustrator yang sanggup melukiskan walau dalam ribuan sketsa. Namun menarik kesimpulan dan memknai arti sebuah pertemuan kembali dalam reuni, setiap orang sepatutnya bisa.

41  tahun yang sudah berlalu...
Hanyalah sebagian dari hidup yang tengah dijalani dan mungkin masih ada masa - masa selanjutnya di kemudian hari nanti. 41 tahun yang telah dijalani hanyalah bagian kecil dari untaian saling mengkait sejarah kehidupan manusia dari masa ke masa dengan berbagai macam warna - warni yang menghiasinya

Terimakasih kepada seluruh senior MAHAPENA sudah meluangkan waktu untuk acara temu kangen ini dan terimakasih juga untuk anggota MAHAPENA sudah berhasil membentuk kepanitiaan untuk merealisasikan rencana temu kangen yang ke 41 tahun.

Dan semoga semangat ini juga merupakan semangat seluruh angkatan guna mewujudkan sesuatu tujuan yang jauh lebih besar lagi......  Karena segala sesuatu yang dilakukan secara bersama-sama hasilnya pasti akan jauh lebih baik dan akan lebih terasa ringan. Semoga saja kita memiliki semangat yang sama untuk mewujudkannya.

Mudah-mudahan Anggota MAHAPENA  punya kerinduan yang sama untuk kembali bersua dengan masa lalu.....
MAHAPENA SAKDULURAN SAKLAWASE..!!!!!

               

Komentar